Silahturahmi HTI DPD II Kota Tangerang ke Satelit News

HTI Press, Tangerang . Dipimpin oleh ketua DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Kota Tangerang Abu Miqdad, delegasi HTI menyambangi kantor redaksi Satelit News (Jawa Pos grup) yang beralamat di Jln MH. Tamrin Komplek Green Garden Kebun Nanas Kota Tangerang pada Jum’at siang (29/08). Ikut bersama rombongan Subchan Agus Salim (Humas/Ketua LF), Agus Lukman (DPD II) dan Wahid (Infokom). Delegasi HTI diterima langsung oleh Pimred Satelit News Dedy Maqsudi dan General Manager (GM) Muhammad Fahmi serta tim redaksi dan wartawan. Tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka silahturahmi dan untuk lebih memperkenalkan Hizbut Tahrir kepada insan media khususnya redaksi Satelit News.


Mengawali pembicaraan, Abu Miqdad menyoroti peran media yang memegang kendali utama dalam menciptakan perubahan di tengah masyarakat. Dia menyampaikan bahwa dalam sistem saat ini, media menjadi pilar keempat setelah Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif. Inilah peran penting Media. Selain itu, media juga memiliki kelihaian dalam memainkan opini publik, sehingga pantas jika media massa menjadi “agent of change”. Oleh karena itu Hizbut Tahrir (HT) ingin selalu mengajak insan media untuk menjadi agen perubahan yang positif, yang senantiasa memberikan pencerahan dan pendidikan kepada masyarakat, tambahnya.


Di jelaskan pula oleh Subchan Agus Salim tentang sejarah berdirinya Hizbut Tahrir dan tujuannya yakni melanjutkan kehidupan Islam dan mengemban dakwah ke seluruh penjuru dunia dengan metode mendirikan institusi negara Khilafah Islamiyyah. “Pangkal muara dari seluruh problematika umat adalah tidak diterapkannya syariat Islam dalam seluruh aspek kehidupan di bawah naungan Khilafah. Maka menegakkan Khilafah sesungguhnya merupakan kewajiban terbesar bagi segenap kaum muslimin saat ini”, tegasnya.


Agus Lukman mengatakan bahwa dalam meraih tujuannya, HT tidak pernah menggunakan kekerasan. HT teguh dalam memegang thoriqoh (metode) yang telah dicontohkan Rasulullah SAW., dan hal ini bisa dilihat dari agenda-agenda dakwah yang dilakukan oleh Hizbut Tahrir baik di Indonesia maupun di seluruh penjuru dunia, tambahnya. Selama ini media hanya menyoroti “demo” yang sering kami lakukan, sehingga seolah-olah kegiatan HTI itu hanya demo saja, padahal kami juga mengadakan seminar, diskusi publik, tabligh akbar, workshop, bedah buku, training-training, dsb. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami sangat mengharap Satelit News bisa hadir –yang selama ini tidak pernah hadir- untuk meliput agenda Halqah Islam dan Peradaban (HIP) yang akan diselenggarakan pada bulan September nanti,sehingga bapak-bapak akan lebih mengenal kami dari sisi kegiatannya maupun para aktivisnya” , jelas Agus Lukman mengakhiri pembicaraan.


Karena waktu shalat Ashar telah tiba, akhirnya perbincangan yang hangat itupun ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Abu Miqdad kepada Pimred Satelit News, Dedy Maqsudi dan diakhiri dengan sesi foto bersama di ruang lobi. [] MI DPD II Kota Tangerang


4 3 2 1