Liqo Syawal Ulama dan Tokoh Kota Bogor

HTI Press, Bogor. Lebih dari dua ratus ulama dan tokoh Kota Bogor hadir dalam acara Liqo Syawal 1435 H yang diselenggarakan oleh DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Kota Bogor di Gedung Majlis Ulama Indonesia Sabtu (23/8).


Ketua DPD II HTI Kota Bogor M Irfan menuturkan, ulama dan tokoh yang hadir dalam acara tersebut berasal dari berbagai instansi, pondok pesantren termasuk intansi militer. “Acara ini merupakan ajang silaturahmi berbagai komponen masyarakat Kota Bogor di momen bulan Syawal,” ujarnya.


Hadir sebagai pembicara KH Hafidz Abdurrahman yang memaparkan berbagai permasalahan yang dirundung bangsa dan negara Indonesia. “Umat sampai saat ini masih terjajah,” ungkapnya.


Sebagai buktinya, tambah pembicara, Pemerintah memberi toleransi kepada PT Freeport untuk tidak membayar dividen tahun lalu. Sikap tersebut menunjukkan bahwa Indonesia berada pada posisi yang lemah. Seharusnya, bangsa yang merdeka tidak mungkin membiarkan kekayaan alamnya dikelola oleh negara lain.


Di akhir acara, Ketua DPD II HTI Kota Bogor mengajak hadirin dan masyarakat Kota Bogor secara luas untuk berperan serta secara aktif berjuang menerapkan syariat Islam agar dapat dicapai kehidupan yang sejahtera dunia dan akhirat.[]


Liqo Syawal 2 Liqo Syawal 1